Lelang Lebak Lebung Ditunda ?

Tempirai, 22 Desember 2017

Lelang lebak lebung yang biasanya dilakukan setiap akhir tahun di Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI, merupakan kegiatan untuk pemasukan desa sekaligus untuk ketertiban di dalam penangkapan ikan sungai .

 Suasana Lelang Lebak Lebung

     Pada hari jumat, 22 Desember 2017 bertempat di Balai serba guna Kecamatan Penukal Utara melakukan kegiatan lelang ,lelang tersebut di mana pada hari tersebut di rencanakan akan di adakan lelang sungai diantaranya, sungai Danau Burung, Suak Belide dan Uluh Danau Burung.

Peserta Lelang Lebak Lebung

     Namun pada waktu pelelangan yang harusnya dilakukan pada hari itu, terdapat protes dari masyarakat Desa Tempirai bahwa lelang harus di tunda dengan alasan bahwa sungai yang akan di lelang sudah tercemar oleh limba minyak dari PT. Medco pada tahun 2016 ,hingga saat ini proses hukum masih belum ada kejelasan dari pemerintahan, oleh sebab itu pemilik sungai Asmari, Pitri dan Aswandi meminta ganti rugi pada PT tersebut, jika tuntutan mereka belum ada kejelasan maka mereka tidak menginzinkan terjadi pelelangan pada tahun ini.

Dengan adanya protes masyarakat ini maka panitia pelelangan menunda proses lelang pada saat ini sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan